COPET Skip to main content

Featured

SOAL-SOAL UJIAN NASIONAL SMA DARI TAHUN 2011 SAMPAI DENGAN 2017

Buat adik-adik yang membutuhkan soal ujian yang saat ini tingkatnya SMA, silahkan langsung di download pada link dibawah ini. Dipersembahkan oleh MR Copier Balikpapan.

COPET

Suatu sore, saya mendapatkan dua miss call. Melihat nama yang tertera, segera saya menelpon balik, "Pa, HP ku hilang. Dompet beserta isinya juga, serta uang dalam ATM juga telah diambil 5 juta". terdengar suara anakku diseberang telpon sambil menangis ............. 


Pada saat itu ingin rasanya marah lewat telpon, tapi pikiran waras pun menghalangi sambil berkata,"Hentikan dan tidak ada gunanya". sayapun hanya berkata, "Pergi lapor polisi". Secepat kilat kupacu sepeda motorku untuk menemui anakku, setelah bertemu, kata-kata pertama yang saya keluarkan hanyalah, " Kamu tidak apa-apa"?, anakku pun menjawab,"Iya".

Dari kejadian diatas, saya hanya dapat menyalahkan anakku, meski tidak terucap, tapi didalam benak ini selalu mensyukuri bahwa anak saya masih dalam kondisi baik-baik saja. Meski hati kecil menyumpah buat si pencopet yang telah sukses mengambil dompet anakku itu. Akan tetapi, jika melihat situasi dan kondisi yang ada, saya lebih menyalahkan ke lalaian yang telah dilakukan oleh anakku, lalai akan kondisi dan memberikan peluang buat sang pencopet untuk dapat mengambil dompet tanpa diketahuinya.




Jaman sekarang, jangan percaya dengan penampilan, baik itu manusia yang berpakaian yang tertutup dari ujung rambut hingga ujung kaki, ataupun yang berpakaian agamais serba putih dengan atribut di kalungnya, atau apapun itu. Jika anda mengenal mereka, itu hal yang berbeda. Jagalah sikap dan tingkatkan waspada, jangan hanya terkecoh dengan penampilan, ataupun baju yang dikenakan, itu hanya tampilan. Banyak kasus yang melibatkan orang yang menggunakan baju agamais sebagai kedok untuk melakukan kejahatan, dan itu bukan menandakan agama tersebut salah, akan tetapi manusianya yang melakukan itu yang salah!!!. Banyak juga kasus yang melibatkan pelaku yang berwajah tampan nan rupawan atau cantik jelita. Kepandaian dalam kejahatan telah meningkat dan harus bermodal, sebagai manusia yang waspada, jangan berikan celah buat mereka untuk melakukan dosa. arena dengan kewaspadaan, kita dapat mencegah mereka. Waspadalah, Waspadalah.

Akhir kata saya ingin mengucapkan sukses buat sang pencopet, karena hari ini anda telah berhasil. Entah sampai kapan anda bisa bertahan, ingatlah, sehebat-hebatnya tupai melompat, sesekali dia juga akan jatuh juga.

Wassalam




Comments

Popular Posts