CARA MEMBUAT SKRIPSI YANG BAIK AGAR MUDAH UNTUK DIJILID Skip to main content

Featured

SOAL-SOAL UJIAN NASIONAL SMA DARI TAHUN 2011 SAMPAI DENGAN 2017

Buat adik-adik yang membutuhkan soal ujian yang saat ini tingkatnya SMA, silahkan langsung di download pada link dibawah ini. Dipersembahkan oleh MR Copier Balikpapan.

CARA MEMBUAT SKRIPSI YANG BAIK AGAR MUDAH UNTUK DIJILID

Buat teman teman yang sedang membuat laporan ataupun skripsi, biasanya telah di tentukan oleh dosen kalian tentang margin untuk bidang penulisan. tetapi dalam tulisan ini saya tidak membahas tentang isi ataupun dan bagaimana membuat skripsinya, tetapi yang ingin saya bahas adalah membuat lampiran skripsi tersebut agar tidak terpotong saat penjilidan.

Saat anda membuat lampiran skripsi, baik berupa chart ataupun gambar, usahakan tetaplah dalam bidang margin yang telah ditentukan oleh dosen kalian. tapi jika harus dan terpaksa dikarenakan besarnya chart ataupun gambar yang anda lampirkan, berusahalah untuk membuatnya tetap berada di tengah kertas. sebab saat perapian jilidan, terkadang ke empat sisi buku harus dipotong. terutama jika anda sedang menysun laporan yang akan di jilid hardcover.

berikan sisa ruang pada margin bagian kiri/left sebanyak 1,3 cm - 2,0 cm , sebab bagian tersebut sangatlah sering tidak dapat terlihat jika buku sedang dibuka. Untuk margin bagian atas/top dan bawah/bottom serta margin sebelah kanan/right , berikanlah sisa ruang minimal 1 cm. 

Terlepas dari kertas milimeter blok yang anda gunakan tipis ataupun tebal,  coba untuk membuat garis bayangan dengan pensil dan beri ukuran sebesar kerta A4 sebelum menggunkan kertas milimeter blok tersebut. buatlah gambar chart sesuai ukuran bidang tersebut, lebih baik tempatkan ditengah-tengah kertas milimeter blok tersebut. Gunakan pensil terlebih dahulu sebelum menggambar. 

Demikian tips dari saya agar tampilan jilidan anda dapat terlihat lebih cantik dan rapi. Kami tunggu kedatangan anda di toko kami yang mungil. Dan jika anda kesulitan menemukan toko kami, gunakanlah Google map, atau buka browser anda, serta ketik MR [spasi] COPIER dan bukalah blog kami. 

Wah kopiku habis.....

Popular Posts