Tahapan Jilid HARDCOVER Skip to main content

Featured

SOAL-SOAL UJIAN NASIONAL SMA DARI TAHUN 2011 SAMPAI DENGAN 2017

Buat adik-adik yang membutuhkan soal ujian yang saat ini tingkatnya SMA, silahkan langsung di download pada link dibawah ini. Dipersembahkan oleh MR Copier Balikpapan.

Tahapan Jilid HARDCOVER

Banyak orang bertanya, bagaiman caranya jilid HARDCOVER. yang menjadi pertanyaan besarnya bukan bagaimana, tetapi banyaknya tahapan yang harus dilalui dan dipersiapkan dengan baik untuk membuat jilid HARDCOVER.

Dimulai dengan memotong karton tebal dan karton untuk kulit hardcover serta karton pelindung. Untuk karton tebal, pemotongan dilakukan dengan cara manual dan dikerjakan satu persatu. dikarenakan tebal dan kerasnya bahan karton tersebut, pengerjaan pemotongan membutuhkan waktu yang lumayan menyita waktu. jika ukuran tidak sesuai maka bahan tersebut akan berakhir di dalam tong sampah dan tak dapat dipakai lagi.

Setelah semua karton telah siap, kumpulan kertas disatukan dan di rapikan, dipotong dan dilem dengan kuat. dilanjutkan lagi dengan pengukuran ketebalan kertas yang akan dijilid. sementara itu pembuatan kulit buku dilakukan dengan menggunakan komputer dan dicetak menggunakan printer. Dan selanjutnya hasil cetakan tersebut kami laminating. dan bukan kami beri stiker plastik sebagai pelindungnya.

Persiapan selanjutnya adalah menyiapkan pita pembatas dan pita headband untuk asesories pada buku. 

Hasil ukuran ketebalan kertas, dibuatkan punggung buku hardcover. penyatuan antar karton tebal dengan kulit hardcover di gunakan lem kertas.

untuk mendapatkan hasil yang sama pada setiap pekerjaan jilid hardcover, maka kami membuat stu mal yang terbuat dari bahan kayu dan alumunium, yang mana memungkinkan kami untuk dapat membuat sampul depan hardcover yang sama dan presisi untuk buku yang akan dijilid.
Meskipun sederhana, tapi sangat membantu kami dalam hal kecepatan dan ketepatan untuk merekatkan karton telal ke kulit hardcover.


Penyatuan antara sampul depan hardcover dengan buku, dilaksanakan dengan hati hati dan menggunakan lem. dan akhirnya setelah lem telah cukup kering sebagai sentuhan terakhir, kami memberikan siku buku, yang terbuat dari plat kuningan.

cukup panjang tulisan kali ini meski belum seluruhnya, mudahan dapat mewakili, betapa susahnya tahapan yang dilalui untuk membuat jilid HARDCOVER ini. terhitung, ada 19 tahapan yang harus dilalui untuk membuat kumpulan kertas, menjadi rapi dengan jilid HARDCOVER.

Kami tunggu kedatangan anda di toko kami, gunakanlah Google Map untuk menemukan alamat toko kami di jalan Soekarno-Hatta km 1,5 sebelum Paldam. cukup dengan mengetikkan MR spasi COPIER di google map, maka anda dengan mudah akan menemukan lokasi toko kami.

Comments

Popular Posts